KURSUS TOEFL DI SURABAYA

TOEFL atau kepanjangan dari Test of English as a Foreign Language sepertinya istilah tersebut sudah tidak asing lagi. TOEFL merupakan tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris.

Pada mulanya tes ini digunakan sebagai salah satu syarat bagi seseorang yang ingin melanjutkan studi atau bekerja di suatu negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dalam komunikasi sehari-hari.

Sebagai bahasa Internasional, bahasa Inggris memiliki peran yang penting dalam dunia kerja maupun akademik. Tidak hanya sebagai persyaratan studi di luar negri saja, dewasa ini beberapa Universitas di Indonesia pun sudah menerapkan nilai TOEFL sebagai persyaratan masuk dan kelulusan jenjang sarjana S1 (Strata Satu) dan syarat melanjutkan jenjang pendidikan S2 (Strata Dua) baik dalam negeri maupun luar negeri.

kursus toefl di surabayaSebagai persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan oleh lembaga pemerintah. Memasuki dunia kerja juga dibutuhkan nilai TOEFL. Lembaga pemerintahan dan perusahan–perusahaan di Indonesia juga telah menggunakan TOEFL sebagai persyaratan untuk menyaring tenaga kerja profesinal. Meskipun ingin bekerja di negara sendiri, nilai minimal TOEFL juga berlaku. Jika anda ingin mendaftar Pegawai Negeri Sipil, tes ini menjadi salah satu persyaratan penting.

Pada lembaga bahasa tes ini dgunakan sebagai tes evaluasi dan placement test. Dimana hasil test bisa digunakan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam mengajar.

Sebenarnya apa tujuan diadakannya tes TOEFL ini? Tes ini dilakukan untuk memastikan bahwa seseorang dapat memahami bahasa Inggris dan menulis menggunakan bahasa Inggris degan baik dan benar.

Seperti kita ketahui seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi bahasa Inggris menjadi bahasa universal dalam dalam basis teknologi maupun dalam berinteraksi. Karena pentingnya peran dari TOEFL ini, maka tidak heran jika harga untuk mengikuti tes ini cukup mahal dan perlu diketahui hasil TOEFL tidak dapat digunakan selamanya.

Hasil TOEFL hanya berlaku 1-2 tahun dari mulai dikeluarkannya hasil tes. Mengingat bahasa Inggris adalah bahasa yang diakui Internasional maka mau tidak mau anda harus mempelajri dan memahaminya. Pentingnya TOEFL maka kemampuan untuk dapat mengerjakan harus dimulai dari sekarang, karena kita tahu TOEFL dibutuhkan untuk kepentingan tertentu.

Seperti apa test yang diberikan dalam test TOEFL, apa saja yang di uji? Dalam tes TOEFL ada tiga macam kemampuan yang akan di uji.

Soal pada bagian pertama adalah listening, selanjutnya structure dan yang terakhir reading. Soal-soal diberikan dalam bentuk pilihan ganda dan durasi untuk mengerjakan kurang lebih 120 menit.

Terdapat empat level skor dalam test TOEFL untuk mengetahui pada tingkat mana kemampuan bahasa Inggris seseorang. Kisaran skor 310 hingga 420 merupakan tigkat dasar atau elementary, tingkat low intermediate atau menengah bawah antara 420 hingga 480, selanjutnya tingkat high intermediate atau menengah atas kisaran 480 hingga 520 dan yang terakhir tingkat mahir atau serung dikenal dengan tingkat advance adalah 525 hingga 677.

Ada beberapa jenis tes TOEFL diantaranya PBT (Paper Based Test), CBT (Computer Based Test), ITP (Institutional Testing Program) dan IBT (Internet Based Tes). Skor antara 310 hingga 677 merupakan nilai untuk jenis TOFL PBT dan CBT. Nilai tersebut merupakan jenis test yang digunakan oleh hampir seluruh universitas dan lembaga swasta di Indonesia. Jadi jangan sampai anda salah melaksanakan TOEFL yang diakui.

Setelah mengetahui beberapa level di atas, mari kita lihat ada di tingkat manakah kemampuan anda? Untuk menunjang hasil yang maksimal pada test TOEFL dan mencapai skor yang tinggi maka anda perlu belajar dari sekarang.

English Quantum Surabaya sebuah lembaga kursus bahasa Inggris yang berbasis otak kanan juga hadir untuk melayani program TOEFL preparation Paper Based Test atau PBT. Kursus TOEFL di Surabaya Pusat ini untuk menghadapi test TOEFL yang dapat dilakukan secara privat baik perorangan atau grup.

English Quantum akan membantu anda untuk mempersiaapkan test TOEFL dengan memberikan metode-metode atau trik khusus dalam menjawab soal-soal test dengan mudah dan cepat. Tips dan trik untuk menjawab soal-soal mulai dari Listening, structure hingga reading akan diajarkan sebagai modal bagi anda untuk menghadapi test TOEFL.

Pada tahap awal anda bergabung akan dilakukan placement test untuk mengukur kemampuan awal anda sebelum mengikuti kursus dan di akhir akan diberikan test kembali untuk mengetahui sejauh mana progres yang anda dapatkan setelah mengikuti khursus TOEFL di English Quantum.

English Quantum Surabaya Pusat kini bertempat di Mall BG Junction Jl. Bubutan Surabaya siap membantu anda. Bagi anda yang ingin mencapai skor tinggi pada test TOEFL karena betapa pentingnya pengaruh TOEFL pada pendidikan dan karir anda di masa depan. Memang bukan hal mudah untuk mencapainya, dibutuhkan usaha dan kerja keras serta modal yang cukup untuk mendapatkannya. Anda bisa mempersiapkannya mulai dari saat ini, bergabung dengan English Quantum merupakan cara yang tepat.

Segera kunjungi outlet kami di Mall BG Junction L1-A73 untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai TOEFL preparation yang ada di lembaga kursus English Quantum. Pastikan anda hanya butuh sekali test saja untuk medapatkan skor yang sudah ditentukan.

Kursus TOEFL di Surabaya Pusat (TOEFL Preparation)

Mall BG-Junction L1-B5, Telp: 0822 2811 2393 atau 085 85 486 2005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *